Rabu, 03 Oktober 2012

Marketing

Marketing ( Pemasaran )

A. Pengertian Pemasaran
Ada beberapa definisi mengenai pemasaran diantaranya adalah :
a. Philip Kotler (Marketing) pemasaran adalah kegiatan manusia yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.
b. Menurut Philip Kotler dan Amstrong pemasaran adalah sebagai suatu proses sosial dan managerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain.
B. Konsep Pemasaran
Konsep-konsep inti pemasaran meluputi: kebutuhan, keinginan, permintaan, produksi, utilitas, nilai dan kepuasan; pertukaran, transaksi dan hubungan pasar, pemasaran dan pasar. Kita dapat membedakan antara kebutuhan, keinginan dan permintaan. Kebutuhan adalah suatu keadaan dirasakannya ketiadaan kepuasan dasar tertentu. Keinginan adalah kehendak yang kuat akan pemuas yang spesifik terhadap kebutuhan-kebutuhan yang lebih mendalam. Sedangkan Permintaan adalah keinginan akan produk yang spesifik yang didukung dengan kemampuan dan kesediaan untuk membelinya.
C. Manajemen Pemasaran
Manajemen pemasaran berasal dari dua kata yaitu manajemen dan pemasaran. Menurut Kotler dan Armstrong pemasaran adalah analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian dari program-program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan. Sedangakan manajemen adalah proses perencanaan (Planning), pengorganisasian (organizing) penggerakan (Actuating) dan pengawasan.
Jadi dapat diartikan bahwa Manajemen Pemasaran adalah sebagai analisis, perencanaan, penerapan, dan pengendalian program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pasar sasaran dengan maksud untuk mencapai tujuan – tujuan organisasi.
Kesimpulan :
Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa manajemen pemasaran adalah sebagai kegiatan yang direncanakan, dan diorganisasiknan yang meliputi pendistribusian barang, penetapan harga dan dilakukan pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan yang telah dibuat yang tujuannya untuk mendapatkan tempat dipasar agar tujuan utama dari pemasaran dapat tercapai.

Konsep Pemasaran
Konsep pemasaran mengatakan bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisasi terdiri dari penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran serta memberikan kepuasaan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien dibandingkan para pesaing.
Konsep pemasaran yang telah diungkapkan dengan berbagai cara:
1. Temukan keinginan pasar dan penuhilah.
2. Buatlah apa yang dapat dijual dan jangan berusaha menjual apa yang dapat dibuat.
3. Cintailah pelanggan, bukan produk anda.
4. Lakukanlah menurut cara anda (Burger king)
5. Andalah yang menentukan (United Airlines)
6. Melakukan segalanya dalam batas kemampuan untuk menghargai uang pelanggan yang sarat dengan nilai, mutu dan kepuasan (JC. Penney)

Sistem Pemasaran
Sistem adalah sekolompok item atau bagian-bagian yang saling berhubungan dan saling berkaitan secara tetap dalam membentuk satu kesatuan terpadu. Jadi dapat diartikan sistem pemasaran adalah kumpulan lembaga-lembaga yang melakukan tugas pemasaran barang, jasa, ide, orang, dan faktor-faktor lingkungan yang saling memberikan pengaruh dan membentuk serta mempengaruhi hubungan perusahaan dengan pasarnya.


Strategi Pemasaran
Strategi pemasaran adalah pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan. Dalam strategi pemasaran, ada tiga faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam pemasaran yaitu :
1. Daur hidup produk
   Strategi harus disesuaikan dengan tahap-tahap daur hidup, yaitu tahap perkenalan, tahap pertumbuhan, tahap kedewasaan dan tahap kemunduran.
2. Posisi persaingan perusahaan di pasar
   Strategi pemasaran harus disesuaikan dengan posisi perusahaan dalam persaingan, apakah memimpin, menantang, mengikuti atau hanya mengambil sebagian kecil dari pasar.
3. Situasi ekonomi
Strategi pemasaran harus disesuaikan dengan situasi ekonomi dan pandangan kedepan, apakah ekonomi berada dalam situasi makmur atau inflasi tinggi.




DAFTAR PUSTAKA

http://majidbsz.wordpress.com/2008/06/30/pengertian-konsep-definisi-pemasaran/

Menambah Virtual Memory


Tips Menambah Virtual Memory

Buat kalian ni yang udah tau, tapi masih bingung, apalagi yang belum tau, nah ane mau kasih tips menambah virtual memory di windows 7 ni, biar kinerja komputer kita makin cepet, tipsnya juga ane dapet dari beberapa referensi ni, semoga bisa bermanfaat.
Salah satu cara meningkatkan peforma mindows 7 dengan cara menambah virtual memory tersebut, virtual memory akan di akses sebagai memory tambahan yang di ambil dari ruang harddisk. Windows secara otomatis telah menyediakan fasilitas penunjang untuk meningkatkan peforma, yang di alokasikan secara default terdapat pada ruang kosong harddisk, akan tetapi kita dapat meningkatkan alokasi tersebut dengan cara menyeting manual, yang nantinya virtual memori ini akan di gunakan oleh windows secara otomatis jika memori fisik / RAM (Random Access Memory) telah terpakai penuh oleh windows.
Langkah-langkahnya :
1.    Buka MY COMPUTER
2.    Setelah terbuka, klik SYSTEM PROPERTIES yang terletak di kiri atas
3.    Selanjutnya pilih ADVANCE SYSTEM SETTINGS
4.    Setelah itu anda akan melihat halaman system properties, pilih tab ADVANCED, pada bagian PERFORMANCE klik SETTINGS
5.    Selanjutnya pada halaman Performance Options pilih bagian ADVANCED dan klik CHANGE pada kolom Virtual memory
6.    Pada bagian inilah dilakukan perubahan Virtual memory, dengan cara menghilangkan TANDA (CHEKC BOX) pada bagian Automatically managed paging file size for all drives, kemudian klik pada bagian CUSTOM SIZE dan masukan kapasitas yang kan digunakan untuk Virtual Memory, lalu klik SET .
Kapasitas memory yang normal digunakan adalah INITIAL SIZE 2 kali lipat memory internal dan pada bagian MAXIMUM SIZE 4 kali lipat dari memory internal, contohnya jika RAM anda 1GB maka anda sebaiknya setingg menjadi 2GB pada kolom Initial size, dan 4 kali lipat pada bagian Maximun size .
7.    Setelah semua telah dilakukan dengan benar kemudian klik OK, dan restart komputer anda .

Perlu diketahui, jika memory internal anda terlalu kecil, jangan terlalu berharap banyak kalau cara di atas dapat membantu, cara di atas bekerja jika komputer anda masih berjalan normal dan membutuhkan sedikit sentuhan.
Semoga informasi di atas dapat berguna, kurang dan lebihnya mohon di maafkan .